Jumat, 14 Agustus 2015

Kriteria Penetapan Ketuntasan/Mastery Learning Criteria

MATA PELAJARAN : BAHASA SUNDA
KELAS/ SEMESTER : VII / 2
No Kompetensi Dasar Indikator Kriteria Penetapan Ketuntasan/Mastery Learning Criteria KKM Indikator/ Indicator MLC KKM SK/KD ( SC/BC MLC) KKM MAPEL
Tingkat Kesukaran/ Kompleksitas/Complexity Daya dukung/ Facilities Intake
1 7.3.5 Mengidentifikasi, memahami, dan menganalisis DONGENG sesuai dengan kaidah-kaidahnya 7.3.5.1 Siswa dapat mengidentifikasi unsur-unsur dongeng sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 78 80 78 79 78 78
7.3.5.2 Siswa dapat memahami unsur-unsur dongeng sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 80 80 75 78
7.3.5.3 Siswa dapat memahami  isi cerita yang terkandung dalam dongeng.                 Siswa dapat menemukan tema dalam  dongeng yang dibacanya. 78 80 75 78
7.3.5.4 Siswa dapat menentukan alur dari dongéng yag dibacanya. 75 80 75 77
7.3.5.5 Siswa dapat menganalisis karakter tokoh berdasarkan perannya dalam dongeng. 77 80 75 77
7.3.5.6 Siswa dapat menunjukkan unsur pamohalan dalam sebuah dongeng. 75 80 75 77
7.3.5.7 Siswa dapat menunjukkan latar dari dongeng yang dibacanya. 80 80 75 78
7.5.3.8 Siswa dapat menemukan amanat dari sebuah dongeng yang dibacanya. 80 80 75 78
 7.4.5 Menafsirkan,menanggapi, dan menyajikan isi serta nilai-nilai yang terkandung dalam DONGENG sesuai dengan kaidah-kaidahnya secara lisan dan tulisan.  7.4.5.1 Siswa dapat menafsirkan isi dongeng yang dibaca sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 78 80 75 78 78
7.4.5.2 Siswa dapat menanggapi isi dongeng sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 78 80 75 78
7.4.5.3 Siswa dapat menjelaskan nilai-nilai yang terkandung dalam dongeng sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 78 80 75 78
7.4.5.4 Siswa dapat menceritakan kembali isi dongeng ditayangkan/dibacanya. 76 80 75 77
2 7.3.6 Mengidentifikasi, memahami, dan menganalisis SAJAK sesuai dengan kaidah-kaidahnya.  7.3.6.1 Siswa dapat mengidentifikasi unsur-unsur karangan sajak sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 76 80 75 77 78
7.3.6.2 Siswa dapat menjelaskan makna konotatif dalam sajak yang dibacanya. 76 80 75 77
7.3.6.3 Siswa dapat menganalisis gaya bahasa dalam sajak yang dibacanya. 80 78 75 78
7.3.6.4 Siswa dapat menjelaskan tema sajak yang dibacanya. 80 80 75 78
7.3.6.5 Siswa dapat dapat memaparkan nada sajak yang dibacanya. 78 80 75 78
7.3.6.6 Siswa dapat menemukan suasana dalam sajak yang dibacanya. 80 80 75 78
7.3.6.7 Siswa dapat menemukan amanat dalam sajak yang dibacanya. 80 80 76 79
 7.4.6 Menafsirkan,menanggapi, dan mengekspresikan SAJAK sesuai dengan kaidah-kaidahnya.  7.4.6.1 Siswa dapat menafsirkan isi sajak sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 78 80 75 78 78
7.4.6.2 Siswa dapat menanggapi isi sajak sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 80 80 75 78
7.4.6.3 Siswa dapat mengekspresikan karangan sajak sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 80 80 76 79
3 7.3.7 Mengidentifikasi, memahami, dan menganalisis PUPUJIAN sesuai dengan kaidah-kaidahnya.  7.3.7.1 Siswa dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk karangan pupujian sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 78 80 75 78 79
7.3.7.2 Siswa dapat memahami  isi dalam pupujian yang dibaca/dinyanyikannya. 80 80 75 78
7.3.7.3 Siswa dapat menganalisis makna kalimah dalam  pupujian yang dibaca/dinyanyikannya. 80 80 76 79
7.3.7.4 Siswa dapat menemukan purwakanti dalam teks pupujian. 81 80 76 79
7.3.7.5 Siswa dapat menemukan tema pupujian yang dibaca/dinyanyikannya. 82 80 77 80
7.3.7.6 Siswa dapat membandingkan pupujian dengan sair dalam hal bentuk karangannya. 83 80 77 80
7.3.7.7 Siswa dapat menemukan amanat dalam pupujian yang dibaca/dinyanyikannya. 84 80 78 81
 7.4.7 Menafsirkan,menanggapi, dan mengekspresikan PUPUJIAN sesuai dengan kaidah-kaidahnya.  7.4.7.1 Siswa dapat menafsirkan isi pupujian sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 78 80 77 78 79
7.4.7.2 Siswa dapat menanggapi isi pupujian sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 79 80 77 79
7.4.7.3 Siswa dapat mengekspresikan karangan pupujian  sesuai dengan kaidah-kaidahnya. 80 80 78 79
4 7.3.8 Mengidentifikasi dan menganalisiskalimat yang menggunakan AKSARA SUNDA sesuai dengan kaidah-kaidahnya.  7.3.8.1 Siswa dapat mengidentifikasi aksara ngalagena, aksara swara, dan rarangkén. 78 80 77 78 78
7.3.8.2 Siswa dapat menuliskan aksara Sunda secara sederhana dengan baik dan benar. 78 80 77 78
7.3.8.3 Siswa dapat menganalisis kalimat yang menggunakan aksara Sunda  78 80 78 79
 7.4.8 Menulis kalimat yang menggunakan AKSARA SUNDA dengan baik dan benar.  7.4.8.1 Siswa dapat menulis kalimah sederhana menggunakan Aksara Sunda dengan baik dan benar. 76 80 75 77 78
7.4.8.2 Siswa dapat menulis kalimah komplek menggunakan Aksara Sunda dengan baik dan benar. 78 80 78 79

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar